ISL - Comeback, Persiram Gasak Persidafon 5-2

Jakarta - Persiram Raja Ampat memetik tiga poin usai memenangi duel sesama tim Papua kontra Persidafon Dafonsoro. Meski sempat tertinggal, Pesiram berhasil bangkit dan menang telak dengan skor 5-2.

Melakoni laga di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (9/2/2012) sore WIB, Persidafon memimpin duluan setelah Patrich Wanggai menjebol gawang Persiram di menit 16 usai meneruskan umpan Mitchell Nere.

Tiga menit berselang, Mitchell memperbesar keunggulan Persidafon 2-0 setelah Wanggai memberikan umpan terukur kepada dirinya.

Setelah sejumlah upayanya gagal, Persiram akhirnya berhasil membuat gol balasan. Di menit 40, Jean Boumsong yang menerima umpan Okto Maniani menjebol gawang Persidafon sekaligus memperkecil skor jadi 1-2 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Pesiram menyeimbangkan permainan usai umpan Nasution Karubaba dikonversi menjadi gol oleh Tomoyuki Sakai di menit 49. Semenit kemudian, Persiram membalikkan keadaan jadi 3-2 setelah Sakai kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Persidafon berhasil menahan gempuran Persiram lebih dari setengah jam sebelum akhirnya kembali kebobolan. Di menit 84, Aten Tjao yang masuk menggantikan Boumsong memperbesar keunggulan Persiram 4-2 berkat umpan Okto.

Pesta gol Persiram diakhiri dengan gol Sakai yang terjadi dua menit kemudian. Berawal dari tembakan Esiah Benson, bola yang ditepis disambar saja oleh Sakai dan mengubah skor menjadi 5-2 untuk Persiram yang bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Persiram berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin hasil 11 kali bertanding sedangkan Persidafon satu tangga di atasnya dengan nilai sembilan.
(dtc/rin) Sumber: detiksport
ISL - Comeback, Persiram Gasak Persidafon 5-2 ISL - Comeback, Persiram Gasak Persidafon 5-2 Reviewed by Unknown on 8:21 PM Rating: 5