Yosua Pahabol Ingin Seperti Boaz Salossa

Jakarta - Papua seperti tidak pernah berhenti menyumbangkan bibit-bibit baru di kancah sepakbola. Kini di timnas U-21 Indonesia menyembul nama Yosua Pahabol, pemuda Papua yang bertekad ingin bisa unjuk gigi seperti seniornya, Boaz Salossa.

Yosua, yang kelahiran Ninia, Papua, 7 November 1993 silam, merupakan salah satu pemain yang berhasil lolos dari proses seleksi untuk masuk ke timnas U-21 besutan Widodo C. Putro.

"Saya bangga sekali bisa membela timnas, memang cita-cita saya. Saya ingin menjadi pemain terbaik di Indonesia," ujar pemuda berpostur 172 cm/67 kg itu usai latihan di SUGBK, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Tekadnya itu sendiri juga terinspirasi oleh aksi Boaz Salossa, pemuda Papua lain yang juga sudah sempat unjuk kemampuan bersama timnas. Yosua pun akan berusaha mengikuti jejak sukses seniornya tersebut saat turun di ajang Piala Sultan Hassanal Bolkiah 2012.

"Saya memiliki motivasi sendiri dapat membela timnas, dapat mengharumkan Indonesia, saya ingin menyumbangkan goal pertama saya di kancah Internasional."

"Saya ingin bisa menyamai Boaz Salossa. Tapi saya akan berusaha dulu," imbuh pemain 18 tahun yang membela Semen Padang itu.

Yosua kemungkinan besar akan diplot sebagai satu dari dari trisula dalam formasi 4-3-3 rancangan Widodo, bersama Miko Ardiyanto dan Abdul Kamil.

Trio Kurniawan, Fadly M, dan Guntur Triaji niscaya akan menjadi pilihan pertama sebagai gelandang. Sedangkan lini belakang bisa diisi oleh kuartet Nurmufid Fastabiqul Khoirut, Samsul Arifin, Anugrah Agung, dan Syaiful Indra.
(dtc/krs) Sumber: detiksport
Yosua Pahabol Ingin Seperti Boaz Salossa Yosua Pahabol Ingin Seperti Boaz Salossa Reviewed by Unknown on 8:24 PM Rating: 5